Semarak Milad Ke-1 MBS Haji Suyoto Watulimo



Dalam rangka memeriahkan milad yang pertama,
MBS (Muhammadiyah Boarding School) Haji Suyoto Watulimo menggelar Gebyar Milad pada Sabtu (29/2/2020). Sesuai jadwalnya, acara tersebut  berlangsung dari sabtu pagi hingga malam minggu. Beberapa rangkaian kegiatan telah disiapkan oleh panitia untuk mengisi acara tersebut.

Agenda pertama yaitu perlombaan tahfidz dan tartil Al- Qur'an yang diikuti puluhan peserta dari tingkat SD/MI. Bapak Warjito selaku PCM Watulimo membuka acara tersebut dengan bacaan basmalah dan disambut tepukan tangan meriah dari para audiens yang hadir. Dalam sambutan singkatnya, beliau menuturkan motivasi bahwa, "Otak manusia itu bukan seperti gelas yang apabila diisi terlalu penuh akan tumpah, tetapi otak manusia itu seperti sabit yang apabila diasah akan semakin tajam."

Saat memasuki waktu dhuhur tepatnya pada pukul 12.00 , perlombaan tersebut usai. Setelah mendirikan sholat dhuhur berjamaah, para peserta lomba dan pendampingnya turut pulang.  Acara berhenti sejenak. Panitia sedikit direpotkan karena saat itu turun hujan deras sehingga mereka harus mengatur keadaan yang becek, supaya bisa tetap menyuguhkan tempat yang nyaman pada acara puncaknya.

Acara berlanjut Pada saat pukul 15.00 WIB, yaitu "Festival Anak Sholeh" yang diikuti oleh anak-anak dari TPQ Ar-Rahman yang berada di MBS Haji Suyoto Watulimo. Mereka juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai akhir, yakni menjelang waktu maghrib.

Sekitar pukul 7 malam, rangkaian acara telah mencapai puncaknya, yaitu pengajian yang disampaikan oleh Ustadz  Muhammad Syarifudin yang berasal dari Ponorogo.  Dengan dihadiri oleh ratusan undangan dari kalangan anak-anak sampai orang tua, acara tersebut berlangsung dengan lancar. Sebelum masuk ke materi pengajian, panitia terlebih dahulu mengumumkan pemenang lomba tahfidz dan tartil , yang terdiri dari 3 tingkatan juara. Mereka yang namanya disebutkan dipanggil untuk naik ke atas panggung untuk diberi penghargaan berupa trophy, piagam penghargaan, serta uang pembinaan.

Para undangan mengikuti rangkaian acara tersebut dengan baik, mulai dari sambutan-sambutan hingga ke acara inti, yaitu pengajian. Sebelum benar-benar masuk ke inti pengajian, para undangan terlebih dahulu disuguhi oleh penampilan-penampilan dari santriwan dan santriwati dari MBS Haji Suyoto. Penampilan-penampilan itu antara lain: penampilan Tapak Suci dari para santriwan dan paduan suara oleh para santriwati.  Saat ustadz mulai menyampaikan materi, para undangan Sangat khidmat menyimak dan mendengarkan . Bahkan, ada beberapa diantara mereka yang mencatat isi materi tersebut. Pengajian tersebut diakhiri dengan doa yang juga merupakan sesi penutup dari acara tersebut.


Reporter : (Zaim & Tutut)

Posting Komentar

0 Komentar