Pawai Ta'aruf PCM Watulimo,"Ahlan Wa Sahlan Ya Ramadhan"



Jumat, 3 Mei 2019 - Pawai ta'aruf yang diselenggarakan oleh PCM Watulimo dan diikuti para pelajar Muhammadiyah di Watulimo berlangsung semarak. Ortom-ortom Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah melalui Kokam, Tapak Suci, dan lain sebagainya, juga ikut andil dalam mengawal jalannya kegiatan tersebut. Kegiatan yang rutin diselenggarkan setiap tahun tersebut, mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat sekitar sebagai wujud penyambutan datangnya bulan suci Ramadhan. Hal itu di latar belakangi oleh maklumat PP Muhammadiyah yang menyatakan 1 Ramadhan 1440 H jatuh pada Senin Legi, 6 Mei 2019. Penetapan ini, didasarkan pada hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Balai Desa Slawe yang menjadi start kegiatan tersebut, pagi itu dipadati para peserta pawai yang bersiap dengan kreatifitas masing-masing. Sekitar pukul 07.00 WIB, peserta diberangkatkan dengan penuh antusias. Sebagian dari mereka membawa poster-poster unik tentang menyambut bulan suci Ramadhan, dan sebagian lainnya menampilkan kreatifitas berupa maskot dan corp drumband. Tak hanya itu, beberapa dari mereka membawa ratusan lembar jadwal imsakiyyah yang siap dibagikan untuk warga sekitar.


Sekitar pukul 09.00 WIB peserta telah sampai di Perguruan Muhammadiyah Gemaharjo sebagai finish dari kegiatan tersebut. Menariknya, di akhir acara PR IPM MTs Muhammadiyah Watulimo mengadakan acara tambahan berupa penyerahan hadiah kepada para juara lomba Online Writing Competition yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari sebelumnya.

Mau tau siapa saja pemenangnya? Klik link di bawah ini...!


Pimred_Addiena Lintang T.

Posting Komentar

0 Komentar