YAKIN NGGAK MAU JAGA??


Seiring berjalannya waktu, jumlah penduduk di dunia semakin bertambah. Dengan bertambahnya penduduk maka kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan juga semakin meningkat. Peningkatan kebutuhan yang tak terbatas mau tidak mau akan menguras dari hasil alam, mulai dari sandang, pangan, maupun papan. Demi mencukupi kebutuhan tentunya sangat mungkin, bahwa tak sedikit umat manusia yang menghalalkan segala cara hanya untuk sekedar memuaskan hawa nafsunya. Tanpa memikirkan dampaknya, manusia justru semakin membabi-buta dalam mengeksploitasi kekayaan alam dengan tidak dibarengi dengan penjagaan yang seimbang.

Zaman sekarang nurani manusia terhadap masa depan alam kian langka. Padahal sudah menjadi keharusan, manusia dan alam menjalin simbiosis mutualisme yang berarti kedua pihak saling diuntungkan. Manusia memerlukan alam untuk bertahan hidup dan alam memerlukan manusia untuk menjaga kelestariannya.

Sumber daya alam yang terdapat dimuka bumi ini sangatlah melimpah. Kekayaan flora fauna yang tersebar diantara umat manusia harus dimanfaatkan dengan baik dan penjagaan yang seimbang tentunya. Penggunaan sumber daya alam yang tidak terbatas dan terus berkesinambungan tentunya akan berdampak negatif bagi kehidupan di bumi. Contohnya saja tindakan penebangan liar, jika tidak diatasi maka paru-paru dunia lambat laun akan habis, oksigen semakin menipis, terjadinya global warming yang mengakibatkan mencairnya es di kutub utara dan selatan bumi yang mengancam keberlangsungan hidup manusia.

Dalam hal ini, kesadaran dari masing-masing individu maupun kelompok sangat dibutuhkan. Bukan untuk kepentingan pribadi saja, tetapi dunia membutuhkannya untuk kehidupan sekarang dan masa depan yang lebih baik dan makmur. Penyesalan selalu di akhir, dan itu tak berarti apapun. Maka dari itu, selama kita masih diberi kesempatan menikmati kekayaan alam jangan menjadikan diri kita jiwa-jiwa yang brutal.

Sayangi alam, maka alam akan menyayangimu :) .




(AL/Pimred)


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di AjoKartu.com^^online 24 jam.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW.Ajokartu.com | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    BalasHapus