PENOLAKAN UNTUK KEBAIKAN



14 Februari 2019 Pimpinan Cabang IPM Watulimo mengadakan aksi #2019 GA' VALENTINE AN. Bersama IPM gabungan dari MAM Watulimo, MTsM Watulimo, dan SMKM Watulimo, aksi dilaksanakan pada tiga titik yaitu Perguruan Muhammadiyah Gemaharjo, SMP Islam dan Smp 2 watulimo. Aksi ini ditujukan kepada pelajar di kawasan Watulimo agar para pelajar tersebut tau bahwa, valentine itu bukanlah budaya islam dan tidak boleh diikuti. Masyarakat sekitar memberikan respon positif terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang IPM Watulimo.

Dibantu oleh aparat kepolisian, selebaran dan stiker dibagikan kepada penguna jalan. Selebaran yang dibagikan berisi pengetahuan mengenai sejarah hari valentine, siapa yang mencetuskannya, untuk apa perayaan tersebut dan mengapa muslim dilarang untuk merayakan valentine. Bukan hanya itu, Pimpinan Cabang IPM Watulimo juga membentangkan banner penolakan. Dalam stiker dan banner terdapat himbauan agar menjauhi valentine karena pasti akan merembet ke pacaran dan zina. Pacaran sendiri dalam agama islam dilarang karena pacaran adalah salah satu bentuk dari zina.

Dalam salah satu hadits Nabi riwayat Abu Dawud dijelaskan bahwa barangsiapa yang menyerupai suatu kaum maka ia termasuk bagian dari mereka. Bisa disimpulkan bahwa, valentine yang berasal dari agama non islam maka orang islam diharamkan merayakannya.

Selanjutnya, aksi ditutup dengan tanda tangan penolakan valentine day oleh seluruh peserta aski.

(AL/Pimred)











Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di AjoKartu.com^^online 24 jam.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW.Ajokartu.com | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    BalasHapus