Hantu Matematika



Pelajar jika ditanya tentang matematika pasti kebanyakan jawaban yang disampaikan adalah sesuatu yang menakutakan, sesuatu mimpi buruk yang menghantui pelajar. Banyak yang mengeluh karena berbagai alasan, salah satunya adalah kesulitan soal-soal yang diujikan. Ada juga yang sangat suka matematika. Alasannya pun beragam mulai karena matematika bisa mengisi kekosongan, membuat cara berfikir lebih sistematis dan masih banyak lagi.

Matematika, karena kesulitan soal yang diujikan, seakan membuat pelajar terkekang dan terbebani karena matematika. Tetapi kalau dilihat dari segi manfaatnya matematika sangat bermanfaat. Beragam manfaat yang didapatkan dari belajar matematika.

1. Menjadi pribadi yang sistematis
2. Membentuk pribadi yang teliti akan sesuatu
3. Matematika merupakan salah satu kunci agar dapat menguasai mapel lain contohnya mapel IPA- Fisika. Matematika dalam pembelajaran IPA-Fisika sangat dibutuhkan karena di dalamnya sering dijumpai operasi hitung matematika. Jika tidak menggunakan matematika maka akan sulit menemukan jawabannya.
4. Materi kesebangunan dan kekongruenan dapat digunakan untuk pembangunan-pembangunan dan pembuatan maket yang menggunakan skala.

Dari beberapa manfaat diatas dapat disimpulkan bahwa tidak ada alasan untuk membenci matematika, karena sesungguhnya matematika sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Hanya dalam pembelajarannya kita perlu ada tips untuk mempermudah prosesnya, antara lain:

1. Cintai dahulu guru pengajarnya. Cinta disini bukanlah cinta yang sedang digandrungi kalangan muda tetapi cinta karena senang diajar olehnya.
2. Sukai pelajarannya
3. Berusaha untuk bisa, belajar dan bertanya jika ada yang belum dipahami
4. Berdoa kepada Allah SWT karena segala sesuatu itu berasal dari Nya

Demikian manfaat dan tips matematika, tidak ada lagi hantu matematika yang selalu ditakuti karena matematika tidaklah menakutkan jika kita menyukainya.

Tidak ada orang bodoh didunia ini, hanya ada orang malas yang tidak mau berusaha.

(AL/IX)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. POKER899 adalah salah satu situs poker online terbaik dan terpercaya. salah satu kunci kesuksesan poker899 adalah pelayanan yang sangat baik kepada para membernya mulai dari keramahan dan kecepatan dalam proses menjadi salah satu pelaynaan spesial yang diberikan poker899. dan kami memberikan pelayanan bonus yang sangat menarik,buruan bergabung bersama POKER899 dan dapatkan bonusnya sekarang juga.

    BalasHapus